Review Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask (Cica)

[Review]

Eh, ketemu lagi. Apa kabar? hehe.. Ya, jadi akhir-akhir ini saya lagi sering nge-review. Ya baru 2 kali sih, dan keduanya adalah game hehe. Nah pada review kali ini saya akan membawakan topik yang berbeda (ceileh.. topik). Apakah itu? 

JEJU VOLCANIC COLOR CLAY MASK INNISFREE - CICA

Dilihat dari namanya, produk ini merupakan masker kecantikan (ceileh, masker cantik, tapi orangnya mah b aja) yang diproduksi oleh Innisfree. Innisfree sendiri berasal dari Korea Selatan yang cukup terkenal di kalangan manusia pengguna skin care. Mungkin karena asalnya dari korea kali ya, kan sekarang korea lagi booming bukan hanya di bagian industri musik, tapi juga skin care nya. Mungkin juga karena modelnya. Sejujurnya sih saya bukan termasuk manusia yang gila skin care mandi aja jarang  tapi tahu innisfree gara-gara modelnya adalah wannaone wkwk. Bagi yang belum tahu, Wannaone adalah boyband yang terbentuk dari acara idol survival di mnet. Membernya ada 11 orang yang berhasil terpilih dari 101 orang trainee yang join program ini (hemm sebenernya 98 sih kayaknya, karena yang 3 gajadi ikut). Mereka terpilih melalui voting, jadi kebayang kan bagaimana gantengnya dedek-dedek ini hemm jadi berasa tua. 

Masker ini memiliki 7 varian warna tapi bukan mejikuhibiniu. Untuk lebih jelasnya, simak ringkasan produk berikut ini.

Wezeeehh kayak power ranger

Apakah itu?
1. Volcanic color clay mask packs with 7 colors and 7 functions 
- The powerful sebum control effect of Jeju volcanic cluster provides clean pore care. 

- Yellow (brightening), blue (hydrating), pink (vitalizing), green (cica), purple (calming), white (refining), black (purifying) 


Warna dan Fungsinya


2. Various clay textures 
Water gel clay : Yellow, blue, pink 

Cream clay : Green, purple 

Transforming clay : White, black

3. "Multi-Masking" mask to combat different skin concerns at one time 

Multi-Masking refers to using multiple mask packs at the same time according to skin concerns by skin area, instead of skin type.

*DIY Multi-Masking 
Your skin concerns vary from day to day. Do your own Multi-Masking according to your different skin concerns by skin area!

Artinya (versi saya, intinya aja ya wkwk):
1. Masker ini terdiri dari 7 masker dengan 7 fungsi:
- ampuh sebagai kontrol minyak berasal dari klaster vulkanik jeju yang dapat membersihkan pori-pori
- warnanya ada 7 : kuning (mencerahkan), biru (melembabkan), pink (menyegarkan (?) wkwk), hijau (cica-intinya untuk kulit bermasalah), ungu (menenangkan), putih (menghaluskan), hitam (memurnikan (?) wkwk membersihkan kali ya hehe) 
2. teksturnya macem-macem:
-gel (lebih cair maybe) : kuning, biru, pink
-krim (lebih kentel) : hijau, ungu
-bisa berubah (kaya ultraman wkwk, engga deng, maksudnya awalnya cair terus berubah jadi kaku jadi bisa discrub kali ya, ah gatau deh belum nyobain soalnya) : putih, hitam
3. Bisa dikombinasikan dengan warna berbeda, tergantung masalah yang ada di kulit wajah. Misal T-zone sangat berminyak jadi pake green, daerah bawah mata gelap jadi pake kuning, dll.


Berhubung yang akan saya review adalah varian Green (Cica) karena cuma punya itu jadi penjelasannya cukup yang Cica saja hehe:

Varian Cica (green)

The volcanic cluster green mask for sebum control and cica care. [Contains Jeju volcanic clusters and madecassoside] 
- The green mask provides cica care to refine multiple troubled skin areas. 

- With its soft cream-type clay, it is mild enough for all skin types

Nah, untuk lebih lengkapnya bisa dicek di sini.

  • Claim produk: 
sebagai kontrol minyak dan perawatan kulit bermasalah (cica care) aku mikirnya sih semacam merawat noda bekas jerawat - cica=cicatrix=noda bekas jerawat yang bukan bopeng hehe cocokologi

  • Kemasan : 
Masker ini dikemas dalam tube 70 ml dan dimasukkan dalam box

Tube dan Box 

-Tube:
Tube dilengkapi dengan flip pada tutupnya jadi tidak akan tumpah meskipun ga sengaja keplenet keinjek. Oh iya, tube ini dilengkapi dengan segel pada bagian mulutnya, sehingga jelas bahwa produk ini masih virgin baru.
Tampak depan : Judul produk dan nomor entahlah, kode produksi maybe ?
Tampak belakang: tanggal kadaluwarsa, cara pakai (kayaknya, soalnya tulisan hangul wkwk), informasi pabrik, informasi volume, dan informasi bahan kemasan, duh apa sih ya namanya wkwk.

Tanggal kadaluwarsa (maap ga begitu jelas )

Segel ketika masih virgin  baru

Setelah segel dibuka + tutup flip sebagai figuran

-Box : 
Karena banyak sisi, males bahas satu-satu jadi intinya mirip seperti tube, cuma ada versi inggrisnya (alhamdulillah hehe), dan ada tulisan hangul, gatau, gabisa baca dan gatau artinya, mungkin itu definisi produknya. 

Penjelasan singkat, cara penggunaan, tips, bahan, peringatan hangul ver.

Nah ini versi inggrisnya

Nah ini ngga tau apaan

  • Tekstur : 
yaa seperti kata innisfree, tekstur varian green ini seperti krim dan lembut (tidak ada butir-butirnya).

  • Cara penggunaan : 
aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan dan telah kering kemudian ratakan pada area yang bermasalah. Hindari area mata dan bibir. Tunggu 5-10 menit kemudian bilas dengan air hangat. gunakan 1-2 kali seminggu.

  • Harga
Rp 100.000,- (beli online pas diskon, huehehe)
  • Review:
Produk ini merupakan masker yang asoy wkwk. Ringan saat diaplikasikan dan baunya b aja (tidak menyengat bahkan tidak berbau). Mudah untuk diratakan, dan ketika dibilas tidak meninggalkan residu yang mengganggu, bahkan tidak ada residu. Untuk harga termasuk mahal bagi saya yang kismin ini, karena masker merk lokal dengan volume yang sama palingan ga nyampe 30rb (yaa cari aja yang ga nyampe 30rb wkwk). Ketika dipake, saya tidak merasakan sensasi apapun, entah karena saya yang gak peka atau karena baru-baru aja make. Mengenai claim produk, untuk kontrol minyak, di muka saya sih lumayan bekerja, tapi siang-siang udah kaya kilang lagi wkwk (kalo makenya pagi dan habis itu tidak dibarengi skin care lain, ya namanya juga menguji produk, kalo dibarengi yang lain nanti bias wkwk). Namun untuk merawat kulit bermasalah, di wajah saya belum ngaruh tuh (yaiyalah kan baru make 2 kali wkwk). Gatau kenapa, setelah dibilas, jadi berasa cantik huehehehe. sugesti kali ya.. tapi gapapa lah, kalau bukan diri kita sendiri yang memuji, siapa lagi? yang penting jangan kebablasan mujinya hehe.

  • Jadi, resume dari produk ini (versi saya):
+ ringan
+ mudah diratakan
+ cukup diaplikasikan pada area yang bermasalah (jadinya irit hehe)
+ mampu mengontrol minyak
+ tidak meninggalkan residu setelah dibilas

- mahal cuy
- butuh waktu agak lama untuk mengatasi bekas jerawat
- kontrol minyaknya tidak abadi (yaiyalah)

  • repurchase? maybe, kalo punya duit wkwk. dan mungkin mau nyobain warna lain hehe

rate : 4/5

Bonus :
Abis pake masker tetep gitu-gitu aja.. ga berubah jadi secantik Yoona SNSD :(


Sekian review dari saya.. semoga bermanfaat.. semoga tidak terkedjoet dengan foto terakhir wkwk..
Bye.. salam masker!

Komentar

  1. Wkwkw kenapa disensor 😆
    Mungkin nanti bisa diupdate setelah produknya abis, ato setelah berapa lama pemakaian gitu. Biar ketauan ngefek apa b aja wkwk
    Trus mungkin bisa dikasi tau kemaren belinya di mana yg ori ato offline storenya dimana. Kan produk2 koryah suka banyak kwnya wkwk
    Naisu ripiuw mi, so informatif 🙆‍♀️

    BalasHapus
  2. kak mau nanya trus efek lainnya apa aja bisa ngilangin bruntusan gak?

    BalasHapus
  3. Kalau mau ngilanin bekas jerawat pakai yang pink mba aku ampuh kok.
    Aku beli shopee 90 rb dan lumayan ongkir gratis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer