Review game WIB: TTS Cak Lontong

Pasti pada tau kan acara TV di NET yang pembawa acaranya Cak Lontong? Iya iya, itu loh yang bikin emosi.. yap benul.. eh betul.. acara tv tersebut adalah WIB : Waktu Indonesia Bercanda. Bagi orang-orang penggemar komedi yang muak dengan lawakan yang (maaf) menjelek-jelekkan fisik, mungkin nonton WIB akan sedikit menghibur. Komedi dalam WIB ini ringan dan berfokus pada kreativitas cocokologi kata. Saking ringannya, mungkin Anda yang bukan orang receh jatuhnya malah emosi. Kalau saya sih, ketawa aja hehe, ya minimal senyum-senyum dikit lah. Tapi gak masalah sih, karena komedi adalah soal selera. Selera humor saya memang cenderung receh, alias menyukai lawakan sederhana. Kata seorang teman sih, kesederhanaan sebenarnya adalah kerumitan pada tingkat tertinggi. Ia membuat semua orang paham hanya dengan sedikit kata, sehingga bisa diterima oleh semua golongan. Ya, Cak Lontong adalah salah satunya. Lawakannya cenderung sederhana, untuk itu gak usah mikir rumit-rumit, toh udah dibikin simpel sama Cak Lontong, kita tinggal ketawa aja,hehe..

Nah bagi penggemar lawakan Cak Lontong dan acara WIB, ada kabar gembira nih.
Wah, apatuh? Emmm leh uga tuh? Wkwk
Jeng jeng jeng!!! Telah rilis game WIB: TTS Cak Lontong.. yeay..
Sebelumnya mungkin sudah ada sih game serupa, namanya TTS Lontong. Isinya mirip yang ada di acara WIB, dan banyak juga yutubers yang sudah mereview game TTS Lontong (sambil emosi tentunya wkwk), tapi TTS Lontong ternyata bukan official dari net, dan tampilannya cukup sederhana. Nah game WIB : TTS Cak Lontong ini adalah game official keluaran netmediatama. Tampilannya cukup bagus dan artistik hehe. Tapi game WIB: TTS Cak Lontong ini masih dalam tahap pengembangan, jadi mungkin permainannya kurang maksimal. Berikut perbedaan antara TTS Lontong dan WIB: TTS Cak Lontong versi saya:

TTS Lontong :
  • Visualnya sederhana.
  • Gambar cak lontongnya gede.
  • Cak lontong gerak-gerak, apalagi kalo kita kelamaan jawab, kadang-kadang cak lontong ngumpet trus tiba-tiba muncul jidatnya di layar wkwk. Oh iya, cak lontong di TTS Lontong juga suka ngupil.
  • Dari segi permainannya, modelnya itu continuous, halah gimana si ya njelasinnya. Jadi modelnya itu cuma ada pertanyaan dan kotak-kotak mendatar. Kadang ada huruf bantu dikotak tersebut, selebihnya kita ngarang. Ada si sebenernya bantuan, dipake kalo udah nyerah, hehe.

WIB : TTS Cak Lontong :
  • Visualnya lebih bagus
  • Cak Lontongnya lebih kecil dan cenderung lebih kalem (Cuma nangkring di pojokan atas), yaa paling-paling sebatas ngomong “hmmm” “haduh” dan “mikir” kalo semisal kita salah njawab.
  • Dari segi permainan, lebih mirip sama WIB yang ada di TV. Modelnya ada kategori-kategori, trus ketika kita klik temanya muncul beberapa sub tema. Ketika kita klik sub tema, akan muncul kotak-kotak TTS baik mendatar maupun menurun, dengan kata bantunya adalah nama sub tema tersebut. Pertanyaan akan muncul ketika kita ngeklik kotak yang ingin kita jawab. Nah, enaknya disini adalah sudah disediakan huruf-huruf yang mungkin adalah jawaban pertanyaan tersebut, jadi kalau misal bingung kita tinggal masuk-masukin aja huruf yang ada tersebut ke dalam kotak dengan prinsip cocokologi, hehe. Dan jika masih bingung juga, tenang, kita bisa menekan tombol bantuan. Ketika ngeklik tombol tersebut, satu huruf pada kotak akan muncul, jadi akan menuntun kita ke jawaban yang benar (benar menurut WIB). Tapi kita tidak bisa terus-menerus menggunakan bantuan, karena untuk sekali menekan bantuan memerlukan 3 koin, sedangkan koin didapat dengan menjawab benar 1 pertanyaan (yang nilainya Cuma 1 koin per pertanyaan, hemm di akhir ada sih bonus sekitar 5-7, tapi bener-bener ga bisa dipake selalu). Eh, tapi bisa juga si dengan nonton video online, tapi rata-rata 30 detikan, buang-buang kuota, sayang L


Nah, begitulah kira-kira perbedaannya. Gimana? Tidak berfaedah bukan? Hehe..
Tips dalam bermain game ini sebenernya gampang, yaitu : gak usah mikir, nanti malah kecewa J dan kalau Anda adalah penonton setia WIB di NET, pasti Anda akan menjawabnya dengan mudah, karena seingat saya sama persis dengan yang ada di TV (sejauh ini 300an soal yang sudah saya jawab sih sama persis dengan yang ada di TV). Oh iya, dalam game ini juga ada predikatnya loh.. Semakin banyak soal yang terjawab, maka predikatnya semakin tinggi. Pada awal permainan predikatnya adalah penonton bayaran, lalu akan naik pangkat menjadi bintang tamu, dan kemudian naik pangkat lagi jadi pemain tetap. Nah kebetulan saya baru sampai tahap pemain tetap. Maklum, baru aja download dan lagi ngerjain skripsi jadi gak bisa main game terus-terusan, hiks. Oh iya, saran saya jangan main game ini setelah ngerjain skripsi, nanti tambah pusing wkwk. Saya penasaran, predikat tertinggi disebut apa nantinya. Apakah Host? Tim Kreatif? Hokage? Atau apa? Wkwk Entahlah.. intinya, sekian review game gak penting dari saya, dan selamat menikmati bagi kalian yang tertarik hehe.. salam lemper!


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer