Review Game SIM-Sara is Missing

[Review]

Awal mula mengapa aku memainkan game ini adalah ngasal aja, hehe. Tadinya sih mau main game High school simulator, tapi bosen. Ya karena memang gak paham sih, jadinya pas main high school simulator cuma sebatas masuk kelas, bunuh siswa lain, dan ya gaada ujungnya. Padahal niatnya main game ini adalah biar bisa dapet pacar (dalam game tentunya). Yaudin akhirnya uninstall dan muncullah ikon SIM-Sara is Missing. 

Pas liat reviewnya, kebanyakan pada bilang bagus. Tanpa pikir panjang, langsung saja ku install. Ya bisa dibilang nyari pelampiasan setelah gak dapet pacar (di game high school simulator) hehe. Hemm gak sabar nih mau main game SIM ini, rasanya kokoro ku doki-doki. 

Setelah berhasil ku download, langsung deh ku buka game nya. Eeeee buseeett!!! Kaget hamba!! Baru aja buka itu game, eh hapeku getar bos!! padahal mode silent!! apakah ini konspirasi? Oh, tidak. Ternyata itu adalah bagian dari game. Tapi beneran dah, kagetnya bukan main. Sampai-sampai hampir loncat tuh hape dari tanganku yang mungil ini. Dan karena aku pengecut, akhirnya aku otomatis mencet home :')

Tapi namanya juga manusia ya, pasti ada rasa ingin tahu. Apalagi, tadi sempet mbuka bentar. Akhirnya aku browsing deh, sebenarnya game jenis apa sih SIM ini? 
Hemm, ternyata game bergenre horor bosqu.. Pantesan.. Yah, berhubung udah tahu kalau genrenya horor, akhirnya aku memutuskan untuk lanjut main game, hehe. Dan karena aku pengecut, akhirnya ku putuskan untuk memainkannya ditempat ramai, soalnya kalau dikosan, serem cuy.. beneran dah..

Game ini memiliki visual yang menarik menurutku. Jadi ceritanya, kita seolah-olah nemu hape. Ya entah di jalan, di pohon, di selokan, entahlah intinya nemu hape. Dan tampilannya, PERSIS sis sis seperti tampilan iphone. Padahal hapeku bukan iphone, tapi rasanya kaya pegang hape orang beneran!! hemm mungkin kalian harus main game nya biar tau sensasinya gimana. 

Nah usut punya usut ternyata hape itu adalah milik Sara. Jadi, ceritanya pas buka aplikasi SIM, seolah-olah hape itu baru nyala setelah entah berapa lama mati. Trus nanti seperti ada sistem keamanan yang akan membackup, tapi sayang ada beberapa yang tidak bisa dikembalikan (alias ada passwordnya). sistem itu namanya IRIS. kalo gak salah, hehe soalnya udah lama gak main, dan mau main lagi takut hehe. Nah si iris ini awalnya bilang : Hi, welcome back 
sara.. terus kita milih jawaban, lupa deh, intinya nanti kita bisa milih, apakah mau ngaku kalau kita bukan sara, atau mau pura-pura sebagai sara. Tapi, meskipun kita milih pura-pura jadi sara (mungkin karena otak kriminal, mau jual tuh hape, jadi ngaku-ngaku), ujung-ujungnya juga sistem bakalan tahu kalau kita bukanlah sara. Nah, sejak saat itulah petualangan dimulai.

Mau cerita banyak, tapi nanti spoiler, gak asik. Jadi garis besarnya saja deh ya. Mungkin di awal permainan kalian akan bingung, mau ngapain, mau mulai dari mana. Tapi tenang, nanti lama-lama juga paham kok, hehe. Biar gak kelamaan, ku kasih tahu deh, jadi tenang aja. Nanti bakal ada misi-misi yang harus kamu selesaikan. Dan kalau misal butuh bantuan, tinggal tekan agak lama, nanti akan muncul clue, misal suruh buka-buka email. Nah nanti tinggal tekan agak lama pada email yang mencurigakan, dan kalau bener itu email yang dimaksud, akan muncul petunjuk untuk misi selanjutnya. 

Tapi, si IRIS ini (jadi yang nanti akan membantumu adalah IRIS) pada tahap tertentu akan rusak dan tidak bisa membantumu lagi. Setelah IRIS rusak, kalian harus bertindak dan mengambil keputusan seorang diri. 

Nah terus horornya dimana? Horornya ada di alasan kenapa si Sara menghilang. Selain itu, banyak juga video dan foto-foto dalam game yang cukup creepy, hemm mungkin malah sadis, duh apasih namanya. Jadi saran saya, kalau emang gak berani mending jangan dipaksakan main game ini, soalnya ngagetin dan banyak foto serta video creepy tadi hehe. Setelah itu menjelang akhir permainan (duh maap nih spoiler dikit), ternyata yang sedang disekap tidak hanya Sara, tapi juga salah satu temannya, namanya entahlah, aku lupa, yang jelas bukan Doyok. Dan di saat inilah kita harus memilih, mau menyelamatkan Sara tapi temennya mati, atau memilih menyelamatkan temennya tapi Sara mati. Misi dari game ini sih, untuk menyelamatkan Sara. Tapi setelah aku memainkan game, aku melanggar misi dan malah menyelamatkan temennya wkwk biarin dah Sara mati. Aku lebih kasian sama temennya Sara, soalnya Sara diculik kan gara-gara dia sendiri yang kepo dan sok iye. Yasudah aku menyelamatkan temennya. Setelah aku memilih untuk menyelamatkan temennya Sara, eh si IRIS marah-marah. Kirain IRIS udah tewas, ternyata cuma sekarat aja. Hemmm bodo amat sih RIS, ini kan cuma game. Tapi, kayaknya setelah ku memilih untuk menyelamatkan temennya sara, tetep aja temennya itu dibunuh. Arghhh.. kesel kan.. Dan udah, berakhir gitu aja (kalo gak salah). Makanya ku putuskan untuk install ulang dan main game dari awal untuk kemudian memilih menyelamatkan Sara. Kira-kira apa sih yang akan terjadi?

Setelah main game ulang dari awal, dan tibalah disaat pengambilan keputusan, akhirnya aku memilih untuk menyelamatkan Sara. Dan bener aja, si temennya tewas dibunuh. Dan setelah itu kita akan mendapat koordinat, ceritanya lokasi dimana Sara disekap. Nah, aku iseng-iseng buka tuh koordinat (nyambung ke google map), eh ternyata lokasinya beneran ada cuy!! Tepatnya di hutan, di malaysia sana. Setelah searching, ternyata SIM ini buatan malaysia, hehe pantesan lokasi akhirnya disitu. Tapi, ku acungi jempol lah, horornya lumayan terasa hahaha.

Secara keseluruhan, game ini cukup menarik. Cukup bikin penasaran.Tampilannya bagus, seolah-olah kita memang sedang memegang hape orang lain. Dan pas buka galeri (ups spoiler lagi), aku sih rasanya kaya orang ga sopan gitu, wkwk, bener-bener berasa buka galeri orang lain. Bahkan nanti bakalan ada salah satu temen Sara yang nelpon, dan kita bener-bener bisa ngangkat tuh telpon. Ya, tapi namanya juga sistem dalam game, kalaupun kita njawab telponnya sambil nyanyi-nyanyi, si penelpon tetep spaneng wkwk.. Game ini patut dicoba, terutama bagi para pecinta misteri/horor. Ya, meskipun endingnya gitu doang si, tapi cukup lega akhirnya lokasi Sara ketahuan, hehe. 

Cukup sekian review game SIM ini. Haduh, jujur pas nulis ini sambil nginget-nginget, jadi kebayang lagi bagaimana creepynya, haha mana malem-malem lagi, tapi gak papa, untung tetangga kosan ada yang masih melek, jadi gak sepi-sepi amat. hehe. Salam kecut, dari insan pengecut..


Komentar

  1. Wkwk jare takut tapi mainin 2x 😂 aku mau game cari pacar aja deh 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe namanya juga penasaran.. coba aja re mystic messenger, kayaknya seru hehe (di hapeku ga kompatibel soalnya)

      Hapus
  2. Ada kejadian aneh gak waktu main atau setelah main game ini?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer