[Review] High & Low - Sebuah Tontonan Baku Hantam (awas spoiler hihihi)

Kalau kita ngomongin tontonan jepang dengan genre baku hantam, pasti sebagian besar orang akan membayangkan crows zero. Ya, meskipun tontonan baku hantam tidak hanya crows zero, tapi harus diakui, yang paling terkenal adalah crows zero, bahkan bocil-bocil di tempat saya sering menirukan gaya bicaranya mereka, seperti "genjieeeehhhh!!!", "apa siieehhhh!!!", "mingggiiiieeeeerrrhhh" dan lain sebagainya yang jatuhnya malah jadi alay, wkwkwk, ya namanya juga bocil. 
Berbeda dengan crows zero, menurut saya high & low adalah tontonan baku hantam yang juga enak didengar. loh, kok bisa? wkwk. Mungkin karena high & low adalah filmnya para member exile, jadi lagu-lagu di dalamnya mantul bro, wkwk mungkin sekalian promosi CD, emang pinteran dah. oh iya bagi yang belum tau, EXILE itu boygrup jepang yang cukup besar, maksudnya bukan orangnya yang besar ya, tapi yaaaa industrinya, atau apa ya itu, nah, intinya terkenal deh. Mungkin kalo ngomongin boygrup akan teringat agensi sebelah, yaitu agensinya mbah Johnny, ya gakpapa kalo inget. Bedanya boygrup Johnny's itu pembawaannya sebagian besar imut, atau cantik ya, tapi cantiknya cowok, nah, bingung kan lu, wkwk, sedangkan boygrup Exile pembawaannya maco, malah lebih mirip grup preman, wkwkwkwk. 

Kembali lagi ke topik. High&Low terdiri dari beberapa series dan movie. Jadi, biar tidak bingung, nontonnya sebaiknya sesuai urutan, hehe karena semuanya saling berkesinambungan. Beginilah urutan nontonnya:

1. High & Low The Story of S.W.O.R.D 
2. High & Low Season 2
3. Road to High & Low
4. High & Low The Movie
5. High & Low The Red Rain
6. High & Low The Movie 2 - End of Sky
7. High & Low The Movie 3 - Final Mission
8. DTC The Movie- Yukemori Junjou Hen from High & Low
9. High & Low The Worst Episode.0
10. High & Low The Worst (Movie)

Hemm, banyak juga ya, wkwkwkwk, tapi tidak masalah, karena semakin ditonton semakin seru. Jadi, High & Low yang series itu yang no.1, 2, dan 9 dengan jumlah episode sebanyak 10, masing-masing berdurasi sekitar 23 menit, kecuali yang no.9, kalau ga salah cuma 10 menitan. Sisanya berupa movie, durasi sekitar 2 jam. Untuk Road to High & Low, kebetulan susah sekali nyarinya, dan konon itu semacam rekapan dari season 1 dan 2, jadi katanya kalo tidak nonton juga tidak masalah. Tapi kalo kalian ada yang tau nonton dimana, tolong kasih tau saya ya hihihi. 

Oke, mari kita mulai reviewnya dari yang pertama. Hajimemashoooooooo

High & Low The Story of S.W.O.R.D


Dilihat dari judulnya, pasti kita akan bertanya-tanya, kenapa sih the story of SWORD? Jadi, SWORD itu adalah singkatan dari nama-nama geng di sebuah wilayah dalam series High&Low itu. Oh iya, namanya juga film baku hantam, pasti isinya banyak geng. 

Di season 1 ini, menceritakan tentang geng-geng itu, wkwkwk ya iyalah, maksud saya, semacam pengenalan tiap geng. Sebelum membahas SWORD, alangkah baiknya kita membahas sesepuh dulu, namanya MUGEN, secara singkat. 

MUGEN


Dahulu, tapi tidak dahulu-dahulu banget, di suatu wilayah ada dua orang sahabat bernama Tatsuya dan Kouhaku. Mereka adalah orang yang hobi motoran. Mereka menamai persahabatan mereka dengan MUGEN. Seiring berjalannya waktu, MUGEN ketambahan anggota, antara lain Tsukumo, Cobra, Yamato, dan sapa ye, lupa wkwk. Mungkin itulah anggota inti MUGEN. Lama-lama anggota MUGEN bertambah dan jadilah organisasi besar. Sejak itulah, banyak geng lain yang ingin mengalahkan MUGEN untuk menaikkan reputasi dan menjadi penguasa wilayah itu. Salah satunya adalah geng legendaris bernama Amamiya Kyoudai. Selain itu ada juga geng Hyuga, tapi MUGEN tetap tidak terkalahkan. Alhasil nama MUGEN makin besar, dan ternyata wilayah itu jadi incaran mafia untuk dijadikan sebagai ladang bisnis. Mafia itu adalah Kuryu grup. Karena suatu hal, terjadilah kecelakaan yang menyebabkan pendiri MUGEN, Tatsuya meninggal, dan temannya, Tsukumo koma. Karena hal itu, Kouhaku menghilang. Amamiya kyoudai juga menghilang. Dan MUGEN pun bubar.

Nah, setelah MUGEN bubar, di wilayah itu muncullah 5 geng di 5 tempat berbeda (mungkin beda dusun hehe) yang jika inisialnya digabung membentuk S.W.O.R.D. Tiap geng memiliki tujuan, prinsip dan theme song tersendiri, hehehe. Kelima geng itu adalah......



Sannoh Rengokai (Hoodlum Squad)


Setelah MUGEN bubar, mantan anggotanya yaitu cobra dan yamato membentuk geng sannoh rengokai untuk melindungi wilayah jalan Sannoh. Ketuanya adalah cobra. Mungkin geng ini adalah yang paling klise, karena tujuan atau prinsipnya adalah melindungi teman-temannya (tentu wilayahnya juga). Tapi menurut saya pribadi, geng ini adalah yang paling setia kawan. Huhuuu Cobra-san keren banget. Cool. hahaha maap oot. Sejak season 1, saya jadi ngefans Cobra-san. Kirain Cobra-san orangnya gak asik, ternyata keren juga. Tadinya ku pikir yang paling lemah lembut (meskipun tampilannya garang) adalah yamato (diperankan oleh Nobuyuki Suzuki), tapi ternyata, bang Cobra meskipun jarang senyum, beliau baik juga hehehehe. Wah malah jadi bucin bang Cobra, wkwk maap. Oiya, bang Cobra diperankan oleh Takanori Iwata. Awalnya saya mikir-mikir, pernah liat doi dimana, ternyata bang Cobra main di film Pafekuto Warudo bareng mbak Hana sugisaki. Yaudah si, fyi saja wkwkwk. Nah, untuk theme songnya, bagus juga, judulnya Do or Die oleh Doberman Infinity. Kalau mau mendengarkan, silahkan cari saja sendiri hehehe. Genrenya, mungkin RnB, atau apa yak, wakaka ga tau deh, intinya asik sih hehe.

White Rascals 


White Rascals merupakan geng yang bertujuan untuk melindungi wanita. Meskipun kedengarannya lawak, tapi ada cerita dibalik mengapa harus melindungi wanita, bukan yang lain, hehe. Ketuanya adalah Rocky (tanpa gerung wkwk). Seperti namanya, properti dan kostum yang digunakan berwarna serba putih. White Rascals mengelola sebuah club, bernama Heaven. Club ini juga serba putih wkwk. Seperti namanya, White, White rascals berpendapat kalau mereka itu tidak dapat dinodai oleh warna apapun. Ya, bolehlah. Theme song white rascals yaitu Whiteout, oleh PKCZ feat EXILE SHOKICHI. Genrenya mungkin remix, wkwk entahlah, intinya gaya-gaya musik club gitu (meskipun saya belum pernah clubbing wkwk sotoy saja). Jika mau mendengarkan, tentunya cari saja sendiri hehehehehehe.

Oya Koukou 


Berbeda dengan geng lainnya, geng ini isinya anak sekolahan. Ya tapi anak sekolahan yang udah pada tuwir wkwkwk. Karena masa studi di SMA ini normalnya 5 tahun, wakakaka. Ya iyalah, kerjaannya saja baku hantam. Ketua gengnya adalah Murayama (diperankan oleh Yuki Yamada). Murayama berhasil jadi ketua karena dia bisa menahan 100 pukulan, xixixi. Saya suka dengan pembawaan yuki yamada sebagai murayama, gayanya tengil, macam bocah SMA hehehe, tapi abis itu kicep setelah kalah melawan Cobra-san idolaqu, hahaha. Theme song untuk Oya koukou adalah Jump Around, oleh Doberman Infinity. Untuk genre, ya mirip lagu doberman lainnya wkwkwk, entahlah RnB atau hiphop, yang jelas, cocok juga menggambarkan anak SMA oya yang berjiwa muda dan petakilan hehehehe.

Rude Boys


Rude Boys adalah geng yang melindungi daerah kumuh bernama Nameless Road. Daerah ini berisi orang-orang yang dibuang oleh keluarganya, ya termasuk anggota geng Rude Boys. Ketuanya adalah Smoky, yang diperankan oleh Masataka Kubota. Meskipun tanpa ikatan darah, tapi penduduk Nameless Road adalah keluarga, dan itulah yang jadi tujuannya Rude Boys, untuk melindungi keluarga mereka (yaitu wilayah dan penduduk Nameless Road). Yang menarik dari Rude boys bagiku adalah aksi mereka, sangat parkour sekali, wkwkwk, indah untuk ditonton. Selain Sannoh Rengokai, geng yang menguras emosi adalah cerita mengenai rude boys. Apalagi ketuanya, smoky, sakit-sakitan. huhuuuu bang kubota... Tapi pemilihan bang masataka kubota sebagai smoky menurut saya sudah pas, karena doi kurus, hehe, jadi emang cocok jadi leader penyakitan. Eh, kesannya tidak sopan ya. Hemm maksud saya, cocok jadi Leader yang meskipun sakit tapi skill nya luar biasa. Theme song Rude boys adalah Run This Town, oleh GENERATIONS from EXILE TRIBE. Genrenya mungkin pop, hehe, yang jelas sangat cocok mengiringi parkour bocah rude boys.

Daruma Ikka


Dari keempat geng lainnya, Daruma Ikka adalah geng yang paling out of the box wkwkwk. dalam artian, cukup mengerikan. Daruma Ikka dipimpin oleh Hyuga, generasi terakhir dari Hyuga grup yang telah bubar. Hyuga ini cukup brutal, karena itulah doi pernah mendekam di penjara. Tujuan geng daruma ikka adalah untuk membalas dendam kakaknya (hyuga grup). Serem kan wkwkwk. Daruma Ikka identik dengan festival jepang, terbukti dari baju kebangsaannya wkwk sangat jepang sekali, apa ya namanya wkwk. Lalu theme song nya juga diawali oleh tabuhan genderang (?) duh apa si yang biasa di festival-festival jepang itu hehehe. Judul theme song untuk daruma ikka adalah Voice of Red feat GS-DJ DARUMA from PKCZ. Mumet gak tuh. Ya begitulah, Jika White Rascals identik dengan putih-putih melati alibaba, maka Daruma Ikka identik dengan merah-merah delima pinokio. dan daruma ikka suka sekali sama api, entahlah, mungkin biar anget kali hahaha. 

Dah, itulah penjelasan tentang kelima geng inti dari High & Low. Selanjutnya, saya akan ngasih tau secara singkat tentang cerita pada season 1 ini.

Seperti yang sudah saya katakan di awal, cerita dari season 1 ini adalah pengenalan geng-geng itu hehe. Lalu, ngapain tawuran dong? jadi, pertempuran di season 1 ini awalnya adalah perseteruan antar geng. Tadinya antara S dan O, karena si Murayama, ketuanya O masih kekanak-kanakkan. setelah mereka reda, lanjut W ngajak ribut. Lalu nanti R, selanjutnya pertempuran dengan D. Nah, pas lagi ricuh begini, eh kelompok luar memanfaatkan kejadian tersebut. Kelompok luar itu adalah Iemura grup (bagian dari kuryu grup), ingin menghancurkan SWORD biar bisa menguasai wilayah itu, lagi-lagi untuk kepentingan industri. Tapi tenang, berkat Iemura grup, SWORD jadinya secara natural malah bersatu, pengin menyingkirkan Iemura grup. Hal mengejutkan di season 1 adalah...... (maap neh spoiler), ada mantan anggota Sannoh rengokai, yang namanya Noboru, malah jadi antek-antek kuryu. Noboru ini sahabatan banget sama yamato dan cobra. Karena suatu hal, noboru yang terkenal anak kalem dan pinter (karena berhasil jadi anak kuliahan) malah ditangkap polisi karena membunuh seseorang. Selain untuk melindungi wilayahnya, ternyata cobra membentuk sannoh rengokai adalah sebagai tempat kembali bagi noboru setelah keluar dari penjara. Eh malah noborunya begitar. Karena noboru jadi menyeleweng, si cobra beranggapan, ngapain ada sannoh rengokai kalo noborunya aja tidak mau kembali kesana, alhasil, cobra membubarkan sannoh rengokai :(

Eitsss tapi jangan sedih dulu, ceritanya masih panjang, dan akan lanjut di High and Low season 2.

Hemmm, ternyata panjang juga ya, yaudah deh, sekian dulu. Lanjutannya mungkin di postingan lain, hehehe daripada mumet ya kan. Intinya, High & Low ini menarik untuk ditonton, dari segi cerita yang cukup kompleks, tapi endingnya tetep masuk akal. Lalu sinematografinya cukup berkelas. Dari segi musik, bagus juga, tiap geng ada theme song nya wkwkwk selain itu lagu lainnya juga bagus. Lalu penggambaran karakter menurut saya cukup detail. Menurut saya, layak untuk dinanti movie/series terbarunya, hehehehe. 

bye


Komentar

  1. Bang cobra kemudian tobat masuk kuliah jurusan arsitektur trus mengalami kecelakaan di usia 20 sehingga harus memakai kursi roda. Setelah berjuang rehabilitasi dan kuliah, akhirnya dia berhasil menjadi arsitek top dan sukses. Saat ini dia bekerja di tempat pak nabe. Suatu hari, dia bertemu dengan teman masa sma nya dulu untuk urusan pekerjaan. Perlahan-lahan, masa lalunya mulai terekspos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain masa lalu yang terekspos, masa depan yang penuh kebahagiaanpun mulai tergambar. Namun, tentu untuk mencapai kebahagiaan itu tidaklah mudah. Perlahan-lahan Bang cobra mulai memaafkan masa lalunya dan mulai menerima dirinya yang saat ini.

      Hapus
    2. Emang cobra kecelakaan?

      Hapus
  2. yang dtc the movie download dimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah nemu belum om? Saya juga lagi nyari

      Hapus
    2. https://terbit21.asia/dtc-yukemuri-junjou-hen-from-high-and-low-2018/

      Hapus
  3. baru dapet blog yg informatif. gg kak

    BalasHapus
  4. Amamiya brother itu bukan geng min, tapi dua orang bersaudara atau adek kakak, mereka selalu muter muter di daerah sword sebenarnya untuk mencari kakak tertuanya yang hilang. Tapi Mugen nyangkanya mereka adalah geng yang ingin menguasai daerah itu (sword) suatu ketika Mugen 100 orang nantang amamiya yang cuma 2 orang tapi Mugen tetap kalah, dan amamiya akhirnya pergi ke daerah lain buat nyari si kakak tertuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok tau mereka itu geng amamiya kyoudai (maaf kalo salah ketik nama)

      Hapus
  5. GG cok, pemilihan words nya kamu

    BalasHapus
  6. Cari film yang Road to High and Low susah banget dah.

    BalasHapus
  7. DTC The Movie- Yukemori Junjou Hen from High & Low downloadnya dimana ya gan?

    BalasHapus
  8. Judul Soundtrack yang cobra yamato tsakumo vs kohaku selepas cobra ngasih kunci motor apa ya?

    BalasHapus
  9. Bukanya yang 8 itu movie ya bukan series?

    BalasHapus
  10. Ahh akhirnyanberes juga nonton dari awal sampe beres ahaha

    Eh min di akhir the worst movie kan si fujio pada ngintip ke suzuran .
    Nah bakal nyambung kemana ni min filmnya ?? Hehe apa ke crows zero?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Generasi worst kok malah ke crows 😂

      Hapus
    2. ke suzuran cuma mau tau kaya apa jagoan suzuran sampe bisa ngalahin housen yang mereka aja kelabakan.

      Hapus
  11. Balasan
    1. Ada
      From 6 High And Low
      Ada 6 Episode
      Mengisahkan Seiji Yg Hilang Ingatan

      Hapus
  12. Kemarin sudah Nonton High And Low The Worst Episode 0
    Ada 6 Episode
    Yg Mengisahkan Tsukasa & Hanaoka Fujio
    Yg Akan Berlanjut Ke High And Low The Worst
    Trus Lanjut From 6 High And Low
    Ada 6 Episode juga


    BalasHapus
  13. Update Season Terbaru


    1 High And Low : The Story Of S.W.O.R.D ( 2015 )
    2 High And Low : Season 2
    3 Road To High And Low
    4 High And Low : The Movie
    5 High And Low : The Red Rain
    6 High And Low : The Movie 2 End Of Sky
    7 High And Low : The Movie 3 Final Mission
    8 High And Low : Mighty Warriors
    9 DTC From High And Low
    10 High And Low : The Worst Episode 0 ( Ada 6 Episode )
    11 High And Low : The Movie 4 : The Worst
    12 From 6 High And Low ( Ada 6 Episode )

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang trakhir nonton dimana?

      Hapus
    2. disini juga ada ni :
      https://wibudesu.com/?s=high+and+low&post_type=post

      Hapus
  14. Udah nonton semua episode dan movie 🤭🤭

    BalasHapus
  15. Upload lagi min high and low the worst x cross

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer