[Review] Black Panther - Wakanda Forever!!!!

Wakanda forevah!!! 

Hehehe, semenjak nonton black panther jadi terngiang-ngiang kalimat tersebut. Apalagi setelah nonton video chandra liow yang berjudul "before vs after black panther", jadi ikutan ngomong ala-ala balck panther, wkwk.. 

Ya, jadi black panther adalah film keluaran marvel studio, tentang sesosok pahlawan yaitu black panther. Ya mirip seperti boboiboy lah.. Bedanya, boboiboy melindungi galaksi, black panther melindungi wakanda. Wakanda forever!! Wkwk..  Eh, jika dipikir-pikir, seolah-olah malah lebih sakti boboiboy ya dibandingkan black panther wkwk. 

Sinopsis singkat:
Wakanda merupakan sebuah daerah di Afrika yang sejatinya sangat maju dan canggih. Namun bagi dunia luar, tidak terlihat kecanggihannya, jadi Wakanda seperti kota invisible wkwk. Wakanda dipimpin oleh seorang raja. Biasanya raja merupakan anak pertama dari raja sebelumnya, dan kemudian dilakukan ritual hingga meminum minuman herbal dari tanaman berbentuk hati (entahlah lupa namanya)  dan kemudian raja tersebut mendapat kekuatan black panther. Suatu hari, raja Wakanda bernama T'Chaka wafat dalam suatu kerusuhan, sehingga mau tidak mau, anak pertamanya yang bernama T'Challa harus naik tahta menggantikan ayahnya. Tadinya sih santai aja, tapi tiba-tiba ada orang luar yang ingin merebut gelar raja dari T'Challa. Bagaimana kelanjutannya? Siapakah orang luar itu? Apakah T'Challa mampu mempertahankan tahtanya? Apa sih sebenarnya Wakanda itu? Untuk lebih jelasnya, silahkan nonton sendiri. 

Pemeran :
Cari saja di google, banyak kok. Saya males ngetik wkwk. 

Review menurut saya:
Seperti film marvel pada umumnya, Black Panther juga bercerita mengenai superhero. Uniknya, film ini Afrika nya sangat terasa. Mulai dari pemainnya, kostum, latar, hingga bahasa, sangat terasa Afrika. Bahkan tadinya aku sempat mengira bahwa T'Chaka muda adalah T'Challa, karena di mataku mereka mirip, hehe. 
Dari segi visual dan animasi, bisa dibilang seperti film-film marvel pada umumnya. Bagus. Yeay. 
Dari segi audio dan musik (backsound), menurutku cukup menarik, warna musiknya yang tradisional lebih menambah kesan Afrika. 
Dari segi akting para pemainnya, sejujurnya aku tidak begitu paham. Tapi selama menonton, bagiku tidak ada adegan yang wagu dan mengganggu mataku, hehe, jadi sangat bisa dinikmati. Ya, bisa dibilang, para pemeran berhasil membawakan perannya dengan sangat baik. Terbukti, si Nakia (bukan merk HP ya, itu Nokia), dalam film terlihat sangat cool, padahal aslinya sangat lawak. Lalu ketika pertemuan T'Challa dengan T'Chaka di alam leluhur, mampu membuatku trenyuh. 
Dari segi actionnya, menurutku cukup menarik. Ada yang modern (pakai pistol), ada juga yang tradisional (pake tombak). Eh, tapi tombaknya canggih. Nah ini, yang bikin kelihatan fiksinya. Wkwk. 
Dari segi cerita, menurutku lumayan lah. Bisa dibilang anti mainstream. Konsep cerita yang mengusung Afrika dan dengan ritual-ritual di dalamnya, tapi dipadukan dengan teknologi yang aduhai, seperti ciri khas marvel. Emm mungkin singkatnya, tradisional tapi modern. Lah, piye ya. Yaitu, menurutku disamping konsepnya yang anti mainstream, sejujurnya juga aneh. Hehe. Ya, terlalu kelihatan fiksinya. Tapi overall, good lah. 

Adegan favoritku adalah ketika ritual perebutan posisi raja. Pertarungannya menurutku fair, karena pada saat itu murni menggunakan skill individu. Soalnya kekuatan black panther dihilangkan sementara. Dan adegan fightingnya jadi terasa masuk akal, hehe. 

Selain itu, di film ini juga ada latar di Korea Selatan. Di situ Nakia berbicara bahasa Korea, dan menurutku cukup fasih. Ku acungi jempol untuk mbak Nakia (lupa nama aslinya wkwk) 
Pakaian Raja T'Challa menurutku juga bagus. Ketika rapat bersama petinggi Wakanda, bajunya adalah baju koko, anak soleh bro wkwk. Ketika rapat dengan PBB, bajunya jas, normal lah. Ketika bertarung, bajunya adalah kostum black panther. Nah tapi kostum black panther menurutku terlalu ketat, wkwk ga penting si, tapi saya pribadi kurang nyaman melihatnya. 

Bagi yang belum menonton, silahkan menonton. Lumayan, komedinya juga dapet. Dan jika mau menonton, setelah film selesai jangan pulang dulu sebelum benar-benar habis. Biasa, marvel suka ngasih kejutan di akhir credit. Clue nya, ada 2 kejutan. Hehe, bagi yang sudah nonton dan terlanjur melewatkan creditnya, silahkan tanya temennya, atau nunggu ada di warnet wkwkwk. Oh iya, pastikan sebelum nonton umur anda minimal 17 tahun, karena ada adegan yang biasa dilakukan para muda-mudi luar negeri ketika mereka sedang jatuh cinta. 

Jujur, tadinya saya tidak ingin menonton film ini, karena biasanya film marvel terlalu mengada-ada (ya namanya juga fiksi bos), dan saya tidak suka dengan kostum black panther (terlalu ketat, warnanya hitam semua,  jadi terlihat seperti kucing kerempeng, wkwkwk), serta biasanya film marvel visualnya sangat kompleks sehingga membuat mata saya lelah. Pokoknya setiap selesai nonton film marvel, pasti pulang-pulang langsung migrain, wkwk. 

Nah tapi saya akhirnya nonton, gara-gara penasaran sama "Wakanda Forever" wkwk.
Setelah nonton, ternyata bagus. Saya tidak menyesal, meskipun keluar bioskop langsung migrain, hehe. 

Jadi, nilai saya untuk Black Panther: 8.5/10

Selamat menonton bagi yang belum menonton. Selamat gak nonton, bagi yang tidak ingin menonton. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer