Dunia Alfa

Suatu ketika aku bermimpi,
Dunia serba hologram,
Manusia dapat pergi tanpa harus melangkah
Manusia dapat berpindah tanpa harus membuang waktu
Kala itu manusia bisa tamasya antar garis dunia
Lalu terdengar kabar bahwa bumi akan mengalami kehancuran
Manusia bumi tentu tak rela hal itu terjadi
Mars belum siap untuk dipindahi
Bumi tak lagi punya banyak waktu
Seorang profesor berkata kita dapat selamat, beserta bumi
Lalu bagaimana caranya?
Mari kita berpindah garis orbit
Lantas aku bingung,
Bukankah lebih sederhana jika kita pindah ke garis dunia beta saja? 
Untuk apa repot-repot memindahkan garis orbit bumi 
Lagi pula, bagaimana caranya memindahkan garis orbit? 
Ah, entahlah, profesor itu tetap bersikeras
Dan malangnya semua manusia pintar setuju dengannya
Tapi setelah ku baca teorinya, memindahkan garis orbit sangat beresiko
Ada suatu tahap dimana bumi menjadi berjarak sangat dekat dengan matahari
Dan menurutku di jarak itu mustahil sekali untuk berhasil dilalui tanpa gosong

Hei yang benar saja
Ku rasa mati gosong sama saja buruknya dengan mati hancur

Tapi profesor itu tetap bersikeras
Dan orang-orang mulai setuju dengannya
Arghhh kenapa tidak ada yang sepemikiran denganku?

Aku coba menghubungi profesor itu
Tapi aku malah ditangkap
Aku dianggap alien penyusup
Karena katanya aku ini aneh

Dunia ini semakin tak dapat ku mengerti
Aku bingung sampai-sampai tak bisa merasakan pusing lagi
Ya sudahlah, lebih baik aku pergi saja dari dunia ini
Aku memutuskan untuk bangun
Selamat tinggal lucid dream ku.

Komentar

Postingan Populer